Penemuan Mayat diPonorogo



Ponorogo digegerkan dengan penemuan mayat wanita telanjang di kawasan hutan yang letaknya di desa  Sukun, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Pada hari rabu pagi  (02/10/13). Mayat yag ditemukan ini belum diketahui identitasnya Karen diperkirakan mayat sudah lebih dari 3 hari berada diTKP,cirri-ciri  mayat tinggi 163 CM, berambut hitam panjang dan diperkirakan masih berusia 26 tahun.
Menurut keterangan saksi yang menemukan mayat wanita perempuan di semak hutan kayu putih, Ladi (39) warga Desa Ngadirojo, Kecamatan sooko.Berawal ketika Ladi  akan menggarap lahan milik Yuminten yang berada di petak 34 C tersebut. Dan ketika sampai dilahan petak 34 hendak membersihan rumput kering, Ladi mencium bau tak sedap yang menyerupai bau bangkai.

“Karena baunya menyengat hidung saya pun bergegas mencari sumber bau tersebut dan ternyata ada jasad perempuan yang sudah membusuk dalam kondisi membengkak dan sudah penuh belatung dengan bau yang menyengat dan telentang di semak dalam kondisi telanjang bulat,” ungka Ladi.
 Dari hasil olah TKP menurut kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan menjelaskan diduga kuat mayat adalah korban pembunuhan dan dibuang pelaku ke semak-semak kering sebelum dibunuh. Pasalnya saat ditemukan, petugas menemukan kejanggalan pada jasad korban.
“Jasad perempuan diperkirakan berusia 20 hingga 30 tahun diduga korban pembunuhan yang dibuang pelaku di semak-semak kering lahan kayu putih. Dugaan kuat sementara kejadian ini murni tindak pidana. Kondisi fisik korban terlihat ada bekas jeratan di leher korban, dan ada perlawanan dari korban sebelum dibunuh pelaku,” ujarnya.
Kemudian Jasat korban langsung dibawa ke RSUD untuk dilakukan visum dan otopsi mengetahui kebenaran mayat adalah korban pelaku pembunuhan dengan tindak kekerasan dan berencana.
Sementara Dokter Puskesmas Pulung dr. Endah Purwati, yang mendatangi TKP guna melakukan visum luar, ia hanya bisa melihat dari dekat saja karena kondisi mayat sudah membengkak dan juga sudah belatung, sehingga untuk visum yang lebih valid ke RSUD.
“Kalau dilihat dari luar kondisi mayat yang sudah membengkak, diperkirakan meninggalnya sekitar 5-7 hari yang lalu. Kondisi fisik pun terlihat dari lidahnya menjulur diduga kuat mayat tersebut sebelum meninggal dijerat terlebih dahulu, dan perkiraan umur mayat tanpa identitas ini sekitar 20-30 tahunan,” jelasnya. SN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama