PEMBENTUKAN PANITIA BERSIH DESA

PONOROGO -  Pembetukan Panitia Bersih Desa, Desa Kalimalang dimana kegiatan bersih desa adalah kegiatan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Masyarakat desa sebagai bentuk kegiatan untuk menolak balak malapetaka, yang diadakan di Balai Desa Kalimalang pada senin malam (17/07).
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Sekdes, Perangkat Desa, LPMD, PKK, Ketua RT, Tokmas dan Masyarakat Desa Kalimalang sekitar 100 undangan. Pemilihan Ketua Panitia Bersih Desa Tahun 2017 ini disepaki bahwa H. Maksum Yusuf terpilih sebagai ketua Panitia dan selanjutnya ketua terpilih diberi kebebasan dalam menentukan anggotanya.

Setelah Ketua Panitia terpilih acara sepenuhnya diberikan kepadanya untuk meminpin acara rapat ini dan berbagai tawaran disampaikan kepada masyarakat mulai dari pementasan Wayang Kulit serta Pengajian mengingat bahwa terbatasnya anggaran dana ahirnya warga menyepakati bahwa kegiatan Bersih Desa Tahun 2017 ini kita mengadakan Pengajian Akbar dan Doa Bersama tegasnya H. Maksum Yusuf selaku ketua Panitia Bersih Desa Tahun 2017 ini.

Setelah Pembentukan Panitia Bersih ini selesai Kepala Desa memberikan kesempatan kepada Ketua Panitia Kegiatan Kalimalang Festival yaitu Mohammad Firman Ardiansyah, SP,d untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut kepada masyarakat desa kalimalang untuk mohon doa restu serta dukunganya dalam menyukseskan acara Kalimalang Festival (KAFE).


“ Walaupun Acara Kalimalang Festival (KAFE) ini kita rencanakan secara matang jika tanpa dukungan dari Warga Desa Kalimalang saya yakin acara ini tidak akan berjalan maka dari itu kami minta dukungan dan partisipasi dari Warga desa Kalimalang untuk menyukseskan Acara tersebut” paparnya Mohammad Firman Ardiansyah SP,d saat sosialisai di depan warga.

Setelah mendengar paparan dari ketua Panitia Kalimalang Festival (KAFE) warga sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut serta mendukung penuh serta siap menyukseskan acara tersebut. dan diacara Tanya jawab tentang kegiatan Kalimalang Festival (KAFE) ketua Panitia Bersih Desa mengusulkan Jika kegiatan Bersih Desa ini bisa tidak , Jika dijadikan satu dalam serangkain acara Kalimalang festival (KAFE) “dengan senang hati Mohammad Firman Ardiansyah SP,d selaku ketua Panitia (KAFE) menyambutnya tapi untuk kepanitian kita sendiri-sendiri ngih” dan ketua Panitia Bersih Desa menyetujuinya.

Tujuan diadakan Pembentukan Panitia bersih Desa ini adalah sebagai penangung Jawab penuh  kegiatan ini dan sebagai Koordinator kegiatan biar kegiatan berjalan lancar. @iponxzhi


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama