BLOGER PONOROGO DISKUSI PERMASALAHAN MEDSOS BERSAMA KOMINFO JATIM

Peserta FGD bersama KOMINFO Provinsi Jawa Timur
Ponorogo – Komunitas Bloger Kabupaten Ponorogo berkumpul dan berdikusi bersama membahas  terkait problem/ permasalahan yang ada di Media Sosial mulai dari Bloger, Facebook, Twitter, Instragram dan yang tak ketingalan aplikasi  medsos yang lagi buming yaitu Tik Tok.  Acara Focus Group Discussion (FGD)  ini diinisiasi Oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Informatika (KOMINFO) Provinsi dan Kabupaten Ponorogo yang bertempat di Aula Kantor Dinas Komunikasi Informasi dan Informatika (KOMINFO) Ponorogo pada Minggu siang (15/07).

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Informatika (KOMINFO) Provinsi Jawa Timur Ir. Eddy Santoso, MM. Diskusi tersebut dibuka dengan Pertanyaan langsung dari Komunitas Grup Facebook yaitu Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) dalam hal ini perwakilan dari Grup ICWP menyampaikan terkait permaslahan makin maraknya Grup-grup facebook yang ada di Ponorogo yang tanpa admin sehinga dalam grup tersebut bertebaran berita-berita Hoax, Gambar Pornografi, Pelecehan sexual dan ujaran kebencian yang mengakibatkan masyarakat resah “apakah dari Dinas KOMINFO Jatim bisa memblokir Grup-grup tersebut hal ini dicontohkan Nama Grup Facebook tersebut ICWP Tanpa Sensor”

“Jangankan memblokir menutup paksapun bisa asalkan ada yang melapor dan ada barang bukti, saksi jika grup tersebut melangar tentang Undang-udang ITE saya siap bantu, namun dalam hal ini kami dari Dinas KOMINFO Jawa Timur tidak mempunyai kewenangan dalam hal tersebut itu wewenag dari Kementrian Komunikasi Informasi dan Informatika Pusat Tegasnya Ir. Eddy Santoso, MM menjawab pertanyaan dari Grup Facebook Ponorogo.

Focus Group Discussion (FGD) ini diadakan sebagai proses pengumpulan Informasi suatu masalah yang ada khusunya dimedia Sosial (MEDSOS) mengingat ahir-ahir ini banyak generasi bagsa yang menyalahgunakan Perkembangan Teknologi Informasi sebagai ajang mencari tenar secara cepat/ Instan dengan membuat konten-konten yang membuat resah masyarakat mulai dari berita Hoax yang berbentuk Tulisan maupun Video yang di aplud dimedia social dan ditonton jutaan pengunjung dan dibagikan tanpa melihat kebenaran dari konten/ berita yang mereka bagikan.


Setelah dari acara Focus Group Discussion (FGD) berharap apa yang menjadi keluh kesah masyarakat lewat komunitas Perwakilan Bloger di Ponorogo yang datang di acara ini akan ditindak lanjuti oleh dinas terkait khususnya Dinas Komunikasi Informasi dan Informatika (KOMINFO) Ponorogo maupun Provinsi Jawa Timur untuk disampaikan kepada Kementrian Komunikasi Informasi dan Informatika di Jakarta. @iponkzhi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama