BUMDesa Se Kecamatan Sukorejo Ikuti Pelatihan

Pelaku BUMDesa Se-Kecamatan sukorejo Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan Di Sarangan Magetan

MAGETAN - Pelaku Badan Usaha Milik Desa ( BUMDesa yang didampingi oleh Kepala Desa dan ketua BPD Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo, Ponorogo mengikuti Pelatihan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa di Aula Red Hotel Sarangan Kabupaten Magetan Jawa Timur, Pada Jumat (12/5)
Pelatihan tersebut di ikuti sebanyak 90 peserta yang terdiri 18 Desa se-kecamatan Sukorejo. Acara tersebut berlangsung selama tinga hari dari tanggal 12 s/d 14 Mei 2017 dengan tujuan untuk memberikan wawasan serta meningkatkan kapasitas pengurus BUMDesa dalam tentang tata pengelolaan adminstrasi, AD/ART dan keuangan.yang dikelolanya kedepan.

“Memang pada saat ini pelaku BUMDesa yang ada didesa Khusnya diKalimalang belum begitu faham betul tentang tata cara mengelola keuangan yang ada di tingkat desa makanya kami selaku kepala sangat berharap setelah mengikuti pelatihan ini pelaku BUMDesa yang ada diDesa Kalimalang paling tidak sudah punya gambaran untuk mengelola keuangan dengan baik dan mampu mengebangkan potensi yang ada di desa", tegasnya Riyadi selaku Kepala Desa Kalimalang Saat di Konfirmasi KIM Pariwara pada Senin(15/05).

Para peserta mengikuti pelatiahan dengan tekun. Setelah menerima teori, seleruh peserta mengidentifikasi potensi-potensi yang ada di desanya, dan dua desa desa yang dijadikan sempel dan hasil indentifikasi potensi yang ada didesa dibahas bersama dalam pelatihan tersebut.(iponxzhi)

Penulis : Septina.D.R.M
Editor   : Iponxzhi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama