Sijago Merah Hanguskan Pasar Legi Songgolangit.

Pasar Songgolangit Ponorogo Kebaran Lagi


PONOROGO -Sijago merah lagi-lagi menghanguskan sebagian pasar legi Songgolangit untuk ketiga kalinya, kebaran pasar Legi songgo langit terjadi pada minggu malam sekitar pukul 20.10 WIB.(14/05)

Titik api muncul sekitar pukul 19.40 di lantai 1 pasar di sisi selatan. Kawasan tersebut merupakan tempat berjualan gerabah dan pakaian. Kebakaran sebelumnya terjadi pada 1995. Juga pada 9 Desember 2009, dua pekan jelang Lebaran. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Ponorogo

Kebakaran tersebut mengakibatkan setidaknya 575 lapak terbakar dari jumlah  1.103 lapak yang berada di Pasar Legi Songgolangit. Kerugian dari kebakaran ini belum bisa diperkirakan. Berdasarkan informasi yang kami kutip dari Websete Resmi Pemkab Ponorogo pada senin malam,  “Yang kena itu di bagian selatan di dua lantai. Bawah 241, atas 334. kerugian belum bisa diperkirakan, kita tunggu dari Labfor Polda Jatim ya” Drs, Sigit Prayitno Kepala UPT Pasar Ponorogo Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Ponorogo.


Pemadam kebakaran (PMK) yang dimiliki Pemkab Ponorogo memang sangat terbatas jadi itu sangat berpengaruh di tambah pada saat terjadi kebakaran kondisi angin bertiup begitu kencang, sangat berpengaruh terhadap lambanya pemadaman api yang menghasuskan sebagian pasar legi songgo langit.
Sebelumnya pasar legi songgo langit juga pernah terbakar pada hari yang sama pada tahun 2009 namun penyebab kebakaran tersebut terjadi akibat konseting arus listrik.
Akibat kebaran tersebut sejumlah pedangang yang sebelumnya membuka lapak di Pasar Legi Songgo Langit tidak bisa berjulan lagi, karena barang dagannya sebagian dilalap sijago merah, besar harapan para pedagang kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk menyediankan lahan untuk mengelar dagannya kembali  karena sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan dimana pada saat menjelang Ramadhan dan Lebaran tingkat pengunjung pasar tersebut meningkat derastis dan itu berdampak terhadap ekonomi para pedagang dipasar Legi Songgolangit[Iponxzhi]

Dikutip dari :
 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama