KIM Se-Jatim ikuti Work shop.

SURABAYA - Kelompok Informasi Masyarkat (KIM) Provinsi Jawa Timur yang terdiri Kota dan Kabupaten Se-Jawa Timur mengikuti Workshop di Aula Dinas Komunikasi dan Informati Provinsi Jawa timur pada Kamis pagi (18/05).

Work Shop yang digelar oleh  Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur dengan Tema “Memperkuat Media Informasi Daerah Dengan Merevitalisasi Peran KIM Sebagai Jurnalis Warga”
Work Shop KIM ini dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Ambar Setyorini.

“Merevitalisasi KIM ini dilakukan dengan Tujuan supaya DISKOMINFO PROV JATIM bisa mengetahui data KIM yang Falet dan punya kegiatan yang Nyata, karena selama ini data KIM yang dimiliki ada Seribu KIM namun setelah dipantau hanya tinggal nama saja, Setelah didata ulang Kelompok Informasi Masyarakat yang ada di Jawa Timur itu Hanya tinggal 300 KIM saja”
Dari tiga ratus KIM yang tersisa tersebut akan dibina sebagai Sebagai Jurnalis Warga dengan harapan KIM Jawa Timur Bisa memperangi berita Hoax yang beredar di Media Saat ini. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur sudah menyediakan Websete KIM dimana nantinya Websete tersebut bisa di isi dengan artikel kegiatan KIM di masing-masing daerahnya sebagai sarana penyebaran Informasi yang ada di Daerahnya.

Pemateri Errol Jonathans dari Ceo Suara Surabaya menyampaikan pentinya Memahami Jurnalisme Dan Media Jurnalisme adalah semacam kepandaian karang mengarang yang pokoknya memberi perkabaran pada masyarakat selekas-lekasnya agar tersiar seluas-luasnya. setelah paparan selesai pemeteri memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya terkait dengan materi yang disampaikan.
Worshop ini digelar supaya KIM yang ada di Jawa Timur bisa menulis berita yang enak untuk dilihat dan dibaca serta mampu memperangi berita bohong(HOAX)@iponxzhi.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama