Kalimalang Jadi Pilot Project Gerakan Sayang IBU




PONOROGO – Desa Kalimalang dijadikan Pilot Project Program Gerakan Sayang Ibu (GSI) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bertempat di Balai Desa Kalimalang pada Selasa, (19/9) pagi.

Acara sosialisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo yang diwakili oleh Sekretaris Kepala Dinsos Kab. Ponorogo Tri Endah Kegiatan ini adalah Gerakan Sayang Ibu merupakan gerakan yang dilaksanakan masyarakat dan pemerintah bertujuan meningkatkan kualitas hidup perempuan.

“Tujuan diadakan Kegitan ini adalah untuk menekan jumlah kematian ibu hamil dan anak, peran seorang suami sangatlah penting deprogram ini” tegasnya Tri Endah selaku Sekretaris Dinsos.

Camat Sukorejo Didik Styawan. MM mengatakan Desa Kalimalang dipilih sebagai Desa Pilot Project Kegiatan Revilitasasi Gerakan Sayang IBU di Kabupaten Ponorogo karena Desa Kalimalang yang masuk dalam kreteria yang dimaksud.

“Desa Kalimalang harus siap jika harus mewakili Kabupaten Ponorogo mengikuti lomba Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Jawa Timur” tegasnya Didik Setyawan.

Kegiatan Pilot Project Program Gerakan Sayang Ibu (GSI) ini digelar bertujuan untuk menekan jumlah kematian ibu hamil dan anak di Kabupaten Ponorogo. @iponxzhi
 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama