KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) Program KB Melalui Grebeg Pasar

Ponorogo – Rabu (17/9/2014) di pasar tradisional Jetis diadakan KIE ( Komunikasi Informasi dan Edukasi)Program KB Melalui Grebreg Pasar. Acara tersebut dihadiri Bupati, Wakil Bupati,Perwakilan BKKBN Jawa Timur, FORMINDA  (Forum Pimpinan Daerah) Kab.Ponorogo serta para undangan.Ibu Lukitowati selaku Perwakilan BKKBN Jatim memberikan sambutan berdasarkan sensus tahun 2010 penduduk Jawa Timur berjumlah kurang lebih 38 juta, menduduki posisi ke 2 Se Indonesia setelah Jawa Barat. Maka untuk mengendalikan jumlah penduduk di propinsi
Jawa Timur khususnya Kabupaten Ponorogo bagi yang ikut KB akan dibiayai oleh pemerintah. Salah satu cara mengendalikan laju jumlah penduduk di Jawa Timur dengan memasyarakatkan program sampai ke akar rumput yaitu dengan grebeg pasar.

Sementara Bupati Ponorogo H.Amin SH sebelum meresmikan acara tesebut memberikan sambutan diantaranya mengucapkan terima kasih selaku Kepala Daerah kepada petugas KB yang telah menggerakan KB di Ponorogo telah sukses. Sukses ini diakui oleh Pemerintah sehingga Kabupaten Ponorogo bahkan bupatinya mendapatkan penghargaan 2 kali tingkat nasional. KB itu sangat perlu supaya anak tidak banyak dan berkualitas.(Byan/H.S)

Sumber Berita : Ponorogo Kab @ponxzhi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama