Belum Sarapan, Upacara HUT RI Molor, Istri Sekda Ponorogo Semaput

Tidak hanya peserta dari umum saja yang mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI ke 71 pingsan. Uniknya juga ada dari anggota TNI dan Istri Sekda Ponorogo, A. Besar Tenrisampeang yang pingsan.

Mereka berdua terpaksa dilarikan ke RSUD dr Harjono Ponorogo dengan mobil ambulance. Parahnya, anggota TNI yang tumbang tersebut harus sampai dipasangi selang oksigen.

Padahal istri Sekda Ponorogo berada di kursi undangan VIP. Demikian juga dengan anggota TNI sudah berlatih cukup lama.

Hal ini diduga karena jadwal upacara molor dari biasanya. Karena jika sesuai undangan, jadwal upacara HUT RI ke 71 di Alon-alon Ponorogo sekitar pukul 09.00. Namun, tadi molor sampai 10.12.

Kasubag Humas Ponorogo, Setyo Budiono, membenarkan, bahwa istri dari Sekda Ponorogo pingsan. "Iya tadi tumbang," katanya.

Dia menerangkan istri Sekda sampai pingsan karena belum sarapan. Karena itu dilarikan ke IGD RSUD dr Harjono Ponorogo.

Sementara, petugas dari PMI Ponorogo, Ina Yeti Oktavia, mengatakan, untuk upacara kali ini setidaknya ada 20 orang yang tumbang. Ditambah dengan dua orang yakni istri Sekda dan anggota TNI yang dibawa ke UGD RSUD dr Harjono Ponorogo.

"Kebanyakan karena tidak sarapan. Dan rata-rata dehidrasi. Karena memang cuacanya cukup menyengat," katanya. (mit/ted)

Sumber : http://beritajatim.com/politik_pemerintahan/274145/belum_sarapan,_upacara_hut_ri_molor,_istri_sekda_ponorogo_semaput.html

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama