KARANG TARUNA DESA KALIMALANG BAKAL MENGALI POTENSI DESA DENGAN BUDAYA


PONOROGO - Karang Taruna Krida Remaja Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo mengali Potensi Desa dengan konsep Budaya dengan Jakjub Kalimalang Festival ( KAFE ) bertempat dibalai Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo pada Rabu malam (5/07).
Persatuan pemuda Desa Kalimalang yang tergabung Dalam Karang Taruna Desa yang berjumlah 35 pemuda dan Pemudi berupaya mengali potensi desa dan akan di informasikan dalam satu serangkain acara Kalimalang Festival (KAFE) yang akan digelar pada Bulan Agustus mendatang.

Banyak Ide-ide kreatif yang disampaikan oleh pemuda yang hadir dalam musyawarah tersebut ada yang mengusulkan adanya digelar lomba-lomba, pengajian dan pementasan Reog semua usulan ditampung dan akan di sesuikan dengan tema acara tersebut tentunya karang taruna berkonsultasi terlebih dahulu dengan Creativ  Konsultan dari Seni Sabuk Janur yang diprakasai oleh Wisnu Hadi Prayitno atau lebih dikenal dengan sebutan Wisnu H.P yang telah dipercaya untuk berkerjasama untuk mengemas acara tersebut.
Pemuda dan Pemudi Desa Saat Musyawarah Pengalian Potensi Desa
“ Desa Kalimalang dengan Letak Geografis didataran rendah sangat sulit jika ingin mewujudkan desa wisata maka dari itu kami pemerintah desa berupaya mengandeng Karang Taruna Desa Supaya untuk membuat acara dimana acara tersebut bisa menjadi penyampain Informasi Tentang pontensi desa yang belum digali secara maksimal dan kalau bisa nama Desa Kalimalang bisa dikenal dengan ciri Khasnya ”  Paparnya Riyadi Selaku Kepala Desa Kalimalang saat dikonfirmasi KIM Pariwara disela-sela acara degelar.

“ Desa Kalimalang Terkenal akan sentra Industri Rotinya maka dari itu kami karang taruna Desa akan mengoptimalkan apa yang telah ada saat ini, serta berupaya mewujudkan Desa Kalimalang menjadi Desa Kampung Roti, Pengambilan Teklen Acara Kalimalang Festival ini adalah “Merajut Kebinekaan” diambil dengan kondisi geogris desa Kalimalang yang dibilang lumayan unik dimana letak antar Dukuh Bahkan Antar RT pun terpisahkan antara desa Sragi, Karanglo Lor, Gandu Kepuh dan terpisah oleh Sungai Begawan Madiun di tambah lagi warga Desanya yang sangat beragam terbukti adanya Geraja dan Masjid Serta adanya Organisasi Islam yaitu Nadatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah namun mereka bisa hidup berdampingan saling rukun” tegasnya Muhammad Firman Ardiansyah. SP,d Selaku Ketua Karang Taruna Desa saat penyampain acara tersebut.

Acara ini digelar dengan bertujuan untuk menginformasikan kepada generasi Muda dan pada masyarakat luas bahwa desa Kalimalang mempunyai Potensi Desa yang luar biasa jika generasi muda mau berusaha untuk mengalinya. @iponxzhi
 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama