Warga Kalimalang Nostagia Dengan Kesenian Ketoprak

PONOROGO -  Ribuan Warga Desa Kalimalang bernostagia dengan kesenian Ketoprak karena di Desa Kalimalang hampir 25 tahun warga tak pernah lihat ketoprak, bahkan ada salah satu penonton mengaku mendapatkan jodoh ketika nonton Ketoprak, dengan adanya acara tasyakuran Pelantikan Kepala Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo, Kepala Desa terpilih Riyadi mengundang keseinian Ketoprak Ngesti Budoyo Dari Desa Prajegan – Sukorejo warga sangat senang karena teringat kembali disaat lagi ngehits/ tenarnya kesenian ketoprak pada kamis malam  bertempat di halaman Kepala Desa Kalimalang  (13/09).

Salah satu penonton Limbuk 40 Tahun warga Desa Karanglo Lor mengaku beliau mendapatkan Pasangan Hidupnya ketika melihat Kesenian Ketoprak “ yo aku malih kelingan mas jaman semono aku oleh bojo yo pas ndilok toprak ngeniki aku diatem wong lanang goro-goro aku ngadek eh ladalah mas kok yo ngetotne aku ujuk-ujuk aku dilamar” cerita si Limbuk dalam bahasa jawa ketika beliau mendapatan pasangan hidupnya.


Penonton kesenian toprak ini rela duduk di jalanan sambil mengukan Tikar seadanya ada yang pakai Koran, plastic bahkan ada yang tidak pakai alas sama sekali hanya karena ingin bernostagia kembali jaman kejayaaan kesenian Ketoprak (IP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama