Usai Dilantik Kepala Desa Pulang Naik Gajah.


PONOROGO - Seusai dilantik Bupati Ponorogp H. Ipong Muchlis Soni pada kamis pagi
 di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Kepala Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo disambut Warga dengan kesenian Gajah-gajahan Kepala Desa terpilih Riyadi di arak sambil menaiki gajah-gajahan pada kamis siang (13/09).

Sepanjang Jalan Desa Ratusan Warga memenuhi jalur yang dilewati arak-arakan tersebut untuk menyaksikan Kemeriahan acara ini, karena tidak hanya gajah-gajahan saja namun ada juga Draum Band dan Reyog dari TK.Darma Wanita Kalimang dan Juga SDN Kalimalang.

Kepala Desa Kalimalang Mengajak warga untuk melupakan proses dan perjalan terpilihnya beliau menjadi kepala Desa. "Mari Kita lupakan proses dan perjalan Pemilihan Kepala Desa mari kita kembali bersatu untuk membangun Desa lebih maju lagi" tegasnya Riyadi kepala Desa Kalimalang dalam sambutanya.
Dalam acara ini juga diadakan prosesi penyerahan Pusaka Desa Kalimalang yaitu Tombak Tunggul Manik oleh Sesepuh Desa yaitu Kasun Krajan Suwarno kepada Kepala Desa Riyadi , Penyerahan Pusaka ini dilakukan sebagai simbul bahwa Kepala Desa adalah Tombak pemerintahan jadi peran beliau sangat penting dalam memajukan Desa.

Hiburan tidak hanya itu saja namun malam nanti warga akan dihibur oleh Kesian Ketoprak Ngesti Budoyo Dari Desa Prajegan Kecamatan Sukorejo, mengingat kesian ketoprak ini sudah puluhan tahun tidak ada diperkirakan akan dipadati penonton.(IP)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama