Gubernur Jatim Terpilih akan Gratiskan Biaya Pendidikan SMA/SMK

Sidoarjo - Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa berjanji akan menggratiskan biaya pendidikan SMA/SMK sederajat di seluruh wilayah Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Khofifah saat menghadiri tasyakuran dan kemenangan Pilgub 2018, Minggu (12/8/2018) di Dusun Balongpandan, Desa Jogosatru RT 05 RW 02, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Diakui Khofifah, untuk menyiapkan sekolah gratis ini, dirinya sudah melakukan pertemuan intensif dengan pihak-pihak terkait. Di antaranya Plt Sekda Provinsi, gubernur dan kepala dinas pendidikan provinsi Jatim.

"Saya sudah bertemu dengan Pakde Karwo, Plt Sekda provinsi untuk membahas anggaran pendidikan dan Insya Allah tahun depan terlaksanakan. Anggaran tahun 2019 cukup untuk memberikan pendidikan gratis SMA/SMK Negeri maupun Swasta," kata Khofifah kepada wartawan.

Khofifah menambahkan, dengan adanya program tersebut, orang tua diharapkan tidak lagi kebingungan untuk membayar SPP. Khofifah tidak ingin mendengar ada anak-anak droup out.

"Anak-anak harus sekolah, pastikan SMA/SMK harus belajar dengan baik. Kedua orang tua memberikan doa untuk putra putrinya supaya sukses," tambah Khofifah.

Masih, kata Khofifah, tidak hanya menggratiskan pendidikan SMA dan SMK Negeri/Swasta, pihaknya juga membahas dan memberikan tambahan insentif bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di SMA/SMK sederajat.

"GTT sekaligus PTT se Jawa Timur untuk SMA dan SMK sekitar 21 ribu lebih dan baru 8 ribu yang mendapatkan insentif dari pemprov. Insya Allah tahun depan semua GTT dan PTT mendapatkan insentif dari pemprov sehingga ada pemerataan," jelas Khofifah.
(fat/fat)

Sumber Berita : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4162692/gubernur-jatim-terpilih-akan-gratiskan-biaya-pendidikan-smasmk 

1 Komentar



  1. Gubernur Jatim Terpilih akan Gratiskan Biaya Pendidikan SMA/SMK
    judi sabung ayam
    Daftarkan diri anda dan teman anda bersama BOLAVITA

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    whatup : 08122222995

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama